Monday, March 11, 2013

PUISI CINTA TERBARU 2013

                                      BISAKAH
    karya : XXX

Bisakah kau ajari aku menepis Kerinduan 
yang datang menemani Kesendirianku

Bisakah kau Ajari aku Dengan Cara apa aku 
Bisa Melupakan Mu bila kau telah
meninggalkan ku

Apakah ku harus membatukan hatiku
Agar tajamnya sembilu tak mampu 
menggores sekeping hatiku

Bisakah kau Ajari aku Memngusir Awan Hitam 
yang menggantung di antara Kelopak mataku
Sebab ku tak ingin Telaga sunyi akan Terbanjiri 
Bila Sungai-sungai Kecil ini Mengalis Desar membasahi Bumi.

Ajarilah aku sebelum kau beranjak jauh meninggalkan aku
Agar ku mampu Terbiasa hidup sendiri tanpa 
Cinta mu dan rasa Pilu yang Memeluk jiwaku.


     
                         SEBUAH PENGORBANAN
karya : NN

 Dia tak mengerti,
saat hati ini menjerit penuh sepi,
dia tak paham,
ketika jiwa ini di jerat rindu, dan
tergantung di langit2 kamar
dia pun tak mau tahu,
ktika aku serahkan segala, hingga
tersisa kulit yg mnempel pada tulang,
dia tak peduli,
takkan pernah perduli,
pada cinta tulus yang aku beri,
yang takkan aku mnta balasannya,
meski hanya untuk sedetik


                      SAAT KAU PERGI
 
  karya : exmun 90

Waktu yang mempertemukan
dan menyatuhkan kita terasa begitu
sangat singkat,.
Rindu yang pernah membara di dada 
terasa belum terpadamkan
Cinta yang begitu tulus 
terasa belum terbalaskan
Kasih sayang yang ingin ku berikan
terasa belum tersalurkan..

                                 Namun kau yang seharus merasakan
                                  semua itu, kini entah kemana
                                  kau pergi meninggalkan semua itu..
                                  dan kini tinggallah aku seorang diri
                                  bergumul dengan kerinduan ini,, 
                                  mendekam dengan Cinta yang bergejolak
                                  di hati

memendam kasih sayang di jiwa,
perasaan ini laksana lautan tak berpantai
tiada tempat ombak untuk memecah
tiada bui yang memutih di hamparan pasir               
                                 
                                   Kini ku harus mencoba terbiasa 
                                   jalani hidup keseorangan 
                                   tanpa kau kekasih hati
                                   pujaan jiwa
                                  karna kau telah pergi tinggalkanku.


KEKASIH
karya : exmun 90

Kekasih…
Laksana cermin dalam resonansi jiwa
Yang menggetarkan palung hati hingga keraga
Dan menghantarkan kehangatan bara
dari bekunya hati sang kelana

kekasih…
kesetiaan agung pada dera kerinduan
laksana pantai menanti ombak dalam pelukan
yang teredam pada dalamnya kebisuan

kekasih…
seperti bunga yang menjaga tingginya kuncup
pucuk-pucuk kasihmu tak juga meredup
mencumbui lautan sukma yang kuyup
dalam serenade desiran angin sayup

kekasih…
karang-karang kesabaran yang tumbuh di lubuk kalbu
meleburkan kebimbangan sang peragu
saat luka kuburkan semburat hasrat perindu
dari kelam kelabu cerita lalu

kekasih…
butiran hujan yang jatuh selayak mutiara
terbungkus rapi dalam kado asa
untuk kau buka jika saatnya tiba
andai mampu kusibak jendela masa

kekasih…
sanjung puji dalam serambi janji
terucap lugas pada paras sejati
demi ikrar atas cinta suci
rekatkan dua hati yang terpatri
 
                             Aku Butuh Cinta
karya : 900222exmun

Sepi, Sunyi, Hening, Diam…
Dunia bagai mati
Tak ada rasa, hampa…
Yang ada hanya kebekuan
Yang ada hanya kebisuan
Yang ada hanya kegersangan

Saat itu aku baru sadar
Bahwa aku butuh cinta
Bahwa aku butuh kasih dan sayang
Tanpa cinta, hidup terasa hampa
Dan tanpa cinta alam pun tak akan bersemi

Cinta…
Sebuah kata, sejuta makna
Cinta adalah harapan
Cinta adalah keindahan
Cinta adalah nilai-nilai yang penuh cita rasa

Dengan cinta, kita bisa memandang dunia
Dengan cinta, kita dapat mencipta harapan dan impian
Dengan cinta, Kita mampu meraih angan-angan

Aku, Kau, Dia, Mereka, Kita semua membutuhkan Cinta
Karena kita pun tercipta dari cinta
Sebab TUHAN pun mencipta dunia ini dengan cinta

No comments:

Post a Comment