Saturday, March 16, 2013

PENGERTIAN REMOTE DESKTOP DAN REMOTE MANAJEMEN



. Remote desktop adalah sebuah aplikasi yang dapat memonitor kegiatan orang lain atau memonitor sebuah kinerja server dari jarak jauh. Disini remote desktop dapat memantau apa saja yang sedang di lakukan oleh user maupun server. Selain itu dengan remote dektop kita juga dapat membantu pekerjaan orang lain yang belum terselesaikan jika orang tersebut sedang ada masalah atau kepentingan pribadi yang harus di tinggalkan dan tidak dapat menyelesaikan tugas tersebut dalam satu kantor, instansi, dll. Dengan remote desktop kita dapat membantu pekerjaan orang tersebut jika ingin dimintai pertolongan dan kita dapat mengerjakannya tanpa harus menyentuh komputer orang tersebut dengan kata lain kita tinggal duduk manis saja di tempat duduk kita sambil mengerjakan tugas orang tersebut di ruangan lain. Baiklah sekarang tinggal bagaimana cara melakukan remote desktop tersebut. Perhatikan langkah-langkah berikut dengan benar agar dapat melakukannya juga dengan benar.







Manajemen jarak jauh istilah digunakan untuk menggambarkan setiap proses di mana perangkat pengendalian secara fisik tidak melekat pada satuan aktual. Ada empat aspek manajemen remote: metode komunikasi, tingkat kontrol, pelatihan operator dan masalah kinerja. Alasan utama untuk menerapkan sistem manajemen remote adalah untuk meningkatkan keamanan dan meningkatkan produktivitas.







Aplikasi manajemen remote dapat ditemukan dalam industri teknologi konstruksi, pertambangan, transportasi dan informasi. Jumlah perangkat yang dapat dikelola dari jarak jauh telah terus meningkat karena peningkatan kualitas pemrograman komputer dan desain sistem. Leverage meningkat dari teknologi ini adalah memberikan peluang baru untuk mesin dan desain alat berat.







Metode komunikasi yang digunakan dalam sistem manajemen remote tergantung pada aplikasi yang dimaksud. Misalnya, komunikasi dengan mesin pengeboran di tambang tidak dapat didasarkan pada garis yang jelas terlihat antara operator dan mesin. Sebaliknya, frekuensi radio khusus atau saluran komunikasi nirkabel diperlukan. Jumlah mesin lainnya dan unit dikontrol melalui sistem manajemen jarak jauh memiliki dampak besar terhadap efektivitas metode komunikasi. Setiap unit harus dikendalikan secara terpisah, tanpa gangguan dari perangkat lain.



Menyederhanakan adopsi dan pengelolaan teknologi Cisco, dengan pemantauan jarak jauh terus menerus dan pengelolaan jaringan Anda. Dengan Layanan Remote Management (RMS) dari Cisco, Anda bisa mengantisipasi, mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah lebih cepat, dan dengan akurasi yang lebih besar sementara tetap mempertahankan sebagai visibilitas dan kontrol sebanyak seperti yang Anda inginkan. Ahli Cisco memberikan pengalaman yang luas di seluruh spektrum yang luas dari teknologi termasuk Video Bisnis, Unified Communications, Data Center, Keamanan dan Yayasan.




3 comments: