Monday, December 17, 2012

DESKRIPSI NODE


Suatu komputer tunggal yang tersambung dalam sebuah network.
node, bisa dibayangkan sebagai titik, dimana titik tersebut berfungsi untuk menyambungkan/tempat bertemunya lebih dari satu jalur
Disingkat dengan N. Titik yang dapat menerima input  data  ke dalam network, atau menghasilkan output informasi, atau kedua-duanya
Cyclic Redundancy  Check  (CRC)  adalah  salah  satu  fungsi  hash  yang
dikembangkan  untuk  mendeteksi  kerusakan  data  dalam  proses  transmisi  ataupun  penyimpanan.  CRC
menghasilkan suatu checksum yaitu suatu nilai dihasilkan dari fungsi hash-nya, dimana nilai  inilah yang
nantinya  digunakan  untuk  mendeteksi  error  pada  transmisi  ataupun  penyimpanan  data.  Nilai  CRC
dihitung dan digabungkan sebelum dilakukan  transmisi data atau penyimpanan, dan kemudian penerima

akan melakukan  verifikasi  apakah  data  yang  diterima  tidak mengalami  perubahan  ataupun  kerusakan.
CRC32  32  juga  melambangkan  panjang  checksum  dalam  bit.  Bentuk  CRC  yang  disediakan  untuk
algoritma  sesuai  dengan  ide  pembagian  ”polynomial”. Dan  hal  ini  digunakan  untuk memperhitungkan
checksum  yang  sama  dari  seluruh  algoritma CRC. Algoritma CRC  adalah  cara  yang  bagus  dan  teruji
untuk  pengecekan  byte  dalam  jumlah  besar  dari  suatu  file  yang  telah  termodifikasi  maupun  tidak.
Algoritma  ini mencari  lewat seluruh  jumlah byte dan menghasilkan angka 32 bit untuk menggambarkan
isi  file. Dan sangat kecil sekali kemungkinan dua stream dari byte yang berbeda mempunyai CRC yang
sama. Algoritma CRC32  dapat  diandalkan  juga  untuk mengecek  error  yang  terjadi  dalam  urutan  byte.
Dengan CRC32 kemungkinan perubahan  standar  (penyimpangan dari penghitungan CRC  terhadap  file)
yang  terjadi  dapat  dikendalikan.    Perkembangan  teknologi  dan  informasi  membawa  perubahan  besar
dalam  penggunaan  metode  Checksum  CRC32.  Banyak  bermunculan  software-software  jahat /Malware  dan  juga  perkembangan  virus  computer  yang  semakin  canggih  membuat  metode
Checksum CRC32  lantas digunakan untuk mengetahui mendeteksi  virus dengan  acuan  nilai  crc32-nya.
Nilai crc32 adalah nilai yang didapat dari besar file dan nama file yang dibandingkan dengan tabel crc32
yang sudah ada acuannya.
Dua teknik yang berbeda digunakan dalam komunikasi data untuk mentransfer data. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Mereka adalah connection-oriented dan metode connectionless:
Connection-oriented Membutuhkan koneksi sesi (analog dengan panggilan telepon) dibentuk sebelum data dapat dikirim. Metode ini sering disebut "terpercaya" layanan jaringan. Hal ini dapat menjamin bahwa data akan tiba dalam urutan yang sama. Berorientasi koneksi layanan mengatur link virtual antara sistem akhir melalui jaringan, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1. Perhatikan bahwa paket di sebelah kiri diberi nomor virtual circuit 01. Ketika bergerak melalui jaringan, router cepat mengirimnya melalui 01 sirkuit virtual.
Connectionless Tidak memerlukan koneksi sesi antara pengirim dan penerima. Pengirim hanya mulai mengirimkan paket (disebut datagram) ke tujuan. Layanan ini tidak memiliki kepercayaan atas metoda yang connection-oriented, tetapi berguna untuk transfer ledakan periodik. Sistem tidak harus menjaga informasi negara untuk sistem yang mereka kirimkan transmisi atau menerima transmisi dari. Sebuah jaringan connectionless menyediakan layanan minimal.





Sambungan-berorientasi metode dapat diimplementasikan dalam data link lapisan dari stack protokol dan / atau di lapisan transportasi dari stack protokol, tergantung pada koneksi fisik di tempat dan layanan yang dibutuhkan oleh sistem yang berkomunikasi. TCP (Transmission Control Protocol) merupakan protokol berorientasi koneksi transportasi, sedangkan UDP (User Datagram Protocol) adalah protokol jaringan connectionless. Keduanya beroperasi melalui IP.
Link, fisik data, dan jaringan protokol lapisan telah digunakan untuk mengimplementasikan jaminan pengiriman data. Sebagai contoh, X.25 packet switching jaringan melakukan pengecekan error yang luas dan pengakuan paket karena pelayanan awalnya diimplementasikan pada berkualitas rendah sambungan telepon. Saat ini, jaringan yang lebih handal. Secara umum dipercaya bahwa jaringan yang mendasari harus melakukan apa yang terbaik, yang memberikan bit data secepat mungkin. Oleh karena itu, koneksi berorientasi layanan sekarang terutama ditangani di lapisan transportasi melalui sistem akhir, bukan jaringan. Hal ini memungkinkan lebih rendah-lapisan jaringan harus dioptimalkan untuk kecepatan.
LAN beroperasi sebagai sistem connectionless. Sebuah komputer terpasang ke jaringan dapat memulai transmisi frame secepat itu memiliki akses ke jaringan. Tidak perlu mengatur koneksi dengan sistem tujuan sebelumnya. Namun, protokol transport-level seperti TCP dapat mengatur sesi connection-oriented bila diperlukan.
Internet adalah satu besar paket jaringan connectionless di mana semua kelahiran ditangani oleh paket IP. Namun, TCP menambahkan berorientasi koneksi layanan di atas IP. TCP menyediakan semua tingkat atas persyaratan sesi berorientasi-koneksi untuk memastikan data yang disampaikan benar. MPLS adalah connection-oriented yang relatif baru jaringan skema untuk jaringan IP yang menentukan cepat label-switched path di dialihkan atau lapisan 2 jaringan.
Sebuah layanan WAN yang menggunakan model berorientasi koneksi adalah frame relay. Operator selular mendirikan PVC (virtual circuit permanen) melalui jaringan yang diperlukan atau diminta oleh pelanggan. ATM merupakan teknologi jaringan yang menggunakan pendekatan berorientasi koneksi sirkuit virtual.
frame relay
Frame relay adalah layanan telekomunikasi dirancang untuk hemat biaya transmisi data untuk lalu lintas intermiten antara jaringan area lokal ( LAN ) dan antara titik akhir dalam sebuah wide area network ( WAN ). Frame relay menempatkan data dalam unit variable-size disebut bingkai dan daun koreksi kesalahan yang diperlukan (pengiriman ulang data) sampai dengan titik akhir, yang mempercepat transmisi keseluruhan data. Untuk sebagian besar layanan, jaringan menyediakan sirkuit virtual permanen ( PVC ), yang berarti bahwa pelanggan melihat kontinyu, koneksi dedicated tanpa harus membayar untuk garis penuh waktu disewakan, sedangkan angka penyedia layanan di luar rute perjalanan ke setiap frame tujuan dan dapat mengenakan biaya berdasarkan pemakaian. Suatu perusahaan dapat memilih tingkat kualitas layanan - memprioritaskan beberapa frame dan membuat orang lain kurang penting. Frame relay yang ditawarkan oleh beberapa penyedia layanan, termasuk AT & T. Frame relay ini disediakan pada pecahan T-1 atau penuh T-carrier sistem operator. Frame relay melengkapi dan menyediakan layanan mid-range antara ISDN , yang menawarkan bandwidth yang di 128 Kbps, dan Asynchronous Transfer Mode ( ATM ), yang beroperasi dalam mode agak mirip dengan frame relay tetapi pada kecepatan dari 155,520 Mbps atau 622,080 Mbps.
Frame relay didasarkan pada tua X.25 teknologi packet-switching yang dirancang untuk transmisi analog data seperti percakapan suara. Tidak seperti X.25 yang dirancang untuk sinyal analog, frame relay adalah teknologi paket cepat , yang berarti bahwa protokol tidak berusaha untuk memperbaiki kesalahan. Ketika kesalahan terdeteksi dalam bingkai, itu hanya "jatuh." (Dibuang). Titik akhir bertanggung jawab untuk mendeteksi dan mentransmisi ulang frame menjatuhkan. (Namun, kejadian kesalahan dalam jaringan digital relatif sangat kecil untuk jaringan analog.)
Frame relay sering digunakan untuk menghubungkan jaringan area lokal dengan tulang punggung utama serta pada publik jaringan luas dan juga di lingkungan jaringan pribadi dengan leased line lebih T-1 baris. Hal ini membutuhkan koneksi khusus selama masa transmisi. Ini tidak cocok untuk transmisi suara atau video, yang membutuhkan aliran transmisi. Namun, dalam kondisi tertentu, digunakan untuk transmisi suara dan video.
Relay Frame relay paket pada layer Data Link dari Interkoneksi Sistem Terbuka ( OSI ) model bukan di layer Network . Sebuah frame dapat menggabungkan paket dari protokol yang berbeda seperti Ethernet dan X.25. Ini adalah variabel dalam ukuran dan dapat sebagai besar seperti seribu byte atau lebih.
Frame Relay merupakan standar area jaringan yang luas teknologi yang menentukan link layer fisik dan logis saluran telekomunikasi digital menggunakan packet switching metodologi. Awalnya dirancang untuk transportasi di seluruh Integrated Services Digital Network (ISDN) infrastruktur, dapat digunakan saat ini dalam konteks banyak antarmuka jaringan lainnya.
Penyedia jaringan umum menerapkan Frame Relay untuk suara ( VoFR ) dan data sebagai enkapsulasi teknik, digunakan antara jaringan area lokal (LAN) melalui wide area network (WAN). Setiap pengguna akhir mendapatkan jalur pribadi (atau leased line ) ke Frame Relay simpul . Jaringan Frame Relay menangani transmisi melalui jalur yang sering berubah transparan untuk semua pengguna-akhir.
Frame Relay telah menjadi salah satu protokol WAN yang paling luas digunakan. Its murahnya (dibandingkan dengan leased line) menyediakan satu alasan untuk popularitasnya. Kesederhanaan ekstrim mengkonfigurasi peralatan pengguna dalam jaringan Frame Relay menawarkan alasan lain untuk popularitas Frame Relay itu.
Dengan munculnya Ethernet lebih dari serat optik, MPLS , VPN dan berdedikasi broadband layanan seperti modem kabel dan DSL , akhirnya mungkin alat tenun untuk protokol Frame Relay dan enkapsulasi. [ rujukan? ] Namun daerah pedesaan masih banyak kekurangan DSL dan layanan modem kabel . Dalam kasus seperti jenis paling murah untuk non-koneksi dial-up tetap menjadi 64-kbit / s frame-relay line. Jadi jaringan ritel, misalnya, dapat menggunakan Frame Relay untuk menghubungkan toko pedesaan ke mereka WAN perusahaan.

No comments:

Post a Comment