Saturday, December 29, 2012

CERPEN DAN KATA MUTIARA CINTA

                                                          REALITA CINTA

suatu malam,, di bawah sang purnama ku duduk berdua dengan kekasihku,
menikmati indahnya malam,, sambil berbagi kemesraan.
aku bertanya pada dia,,! cayank apa sich yang membuat kamu suka ma q...?? 
lalu dia tersenyum,,, dan menjawab... karna ka itu orgx baik, perhatian, 
and romantis. kemudian Ia bertanya pada lw kakak,, 
apa yang bwt ka suka ma ade,, aku menjawab,, 
Ka t tw apa dan dri segi mana yang bikin ka suka ma ade,, 
cma lw kau jauh dariku aku merasa kehilangan 
seswatu yang berharga dalam hidupq,, dan aku sangat merindukanmu,,, 
sebaliknya bila cayank di sisiq,, hati gembira tiada terkira,, 
dan merasa syahdu,,, dan aku menyadri itu,, adalah CINTA


                           

                         "IBARAT MEMELUK KAKTUS"

Seorang temanq bertanya padaku, bro bagaimana 
rasa menyayangi orang yang, mencintai orang lain,?????
aku tak langsung menjawab,, ku ambil sebatang rokok,, 
lalu kubakar dan ku hisap pelan2, lalu mengeluarkan asapnya perlahan2,, 
dan aku menjawab..
" rasanya seperti memeluk pohon kaktus
semakin kau peluk, semakin sakit rasanya "

                                          
                               SIAPAKAH YANG HARUS KEHILANGAN

Suatu sore nan indah dan cerah, aku berjalan - jalan
menikamati pemandangan di suatu tempat,,
 tiba-tiba aku menemukan seorang pemuda yang sedang
duduk termenung di bawah pohon,,
lalu aku menghampirinya dan bertanya " 
sob, mengapa kau bersedih, ceritahkanlah padaku
mungkin aku bisa membantumu..??
lalu dia menoleh kepadaku dan berkata,"
aku sedih karna orang yang aku cintai pergi
dengan orang,, padahal aku sangat menyayanginya..!
kemudian aku tersenyum dan berkata padanya,,
kenapa kamu harus bersedih dengan masalah itu,,!
karna yang seharus bersedih itu bukan kamu tapi dia
yang telah, meninggalkan kamu,,!
dia bertanya lagi padaku..
mengapa kamu katakan dia yang harus bersedih bukan aku
padahal yang merasa kehilangan itu kan saya..??? opsss,,
bukan kamu juga yang merasa kehilangan sob, timpalku,!!
aku melanjutkan kembali kata- kataku,
ingat,, sekali lagi
" Yang Seharusnya Bersedih itu bukan Kamu tapi Dia
   Karna kamu hanya di tinggalkan oleh orang yang
   sudah nggak mencintai kamu..! sedangkan dia
  harus kehilangan orang yang mencintai dan menyayanginya
  dengan Tulus".

                                  CINTA KETIGA

ketika aku sedang bermesraan dan bercumbu rayu dengan kekasihku
tiba - tiba ia bertanya padaku, Sayang, aku ini orang keberapa yang
kamu Cintai,,?? atau aku Cintamu yang keberapa,,?? 
lalu aku membelai rambutnya dan merebahkan kepalanya di dada
dan memeluknya, kemudian aku menjawab pertanyaannya,,
Sayang kamu orang ketiga yang aku Cintai, dan kamu juga 
Cinta ketiga dalam hidupku.. seketika itu juga ia marah dan berontak
lepas dari pelukkan,, dan berkata berarti selama ini kamu selingkuhin aku
ya,,?? aku nggak nyangkah kamu setega itu,,! kemudian aku memeluknya 
kembali dan berusaha menenangkan amarah,, dengan memberikan sebuah
mengatakan kamu itu orang yang ketiga atau cinta ketigaku,, karna,
" CInta pertamaku untuk Tuhan, Cinta Keduaku untuk Kedua orang Tuaku,
   sama keluargaku dan Cinta ketigaku untukmu," dan nggak ada lagi cinta yang
keempat,,


                     KATA - KATA MUTIARA CINTA

Se- andainya Sejarah bisa terulang,,
aku akan kembali saat aku mengenalmu..
karna mengenalmu lebih mudah.
daripada melupakanmu..
                    
                                     janganlah selalu menyalahkan org yang menyakiti 
                                     anda,,,,
                                     tapi tanyakanlah pada diri anda.. pernahkah
                                     anda menyakiti seseorang.....

                                            (exmun220290)
     

 Andai.. Aku pnya ksmpatan,. Utk brsamamu,. 
Mgkin Q tak mmberkan smw yg kw minta., tp 
Q ingin melakukan yg trbaik utkmu,

 dear... at the moment.. your haven't in beside me..
 at the time your self went from to me, but just one case, 
i ask you.. don't let your heart far to my heart..
 because i am in here loyal alaways waited you..
you always of my think
you always of my dream
and i always hopefull. may next we are be one forever.
so, from the far, just one word which can i give you....!!!
MY LOVE JUST FOR YOU
                      

 jika qm mencintaiku...
pengenlah untuk memilikiku..

                                         I want you in beside me always..!!!
                                          give me motivation in to face
                                          this life. because you are all of in my life
                                          after.. ..........
                                          the GOD and My Parents with my family..

 Tak perlu dia yang sempurna... yang terus selalu bersamaku..
karna yang ku butuhkan adalah dia yang tahu kekurangan ku 


tapi masih terus ingin bersamaku......

(220290)

Wednesday, December 26, 2012

PENGERTIAN KOMPUTER IAS
Komputer IAS pada tahun 1946 didesain oleh Von Neumann bersama koleganya dengan konsep pemrograman yang kemudian disebut dengan IAS Computer (Computer of Institute for Advanced Studies)karena dikembangkan di Computer of Institute for Advanced Studies.
Secara umum, struktur dari komputer IAS adalah sebagai berikut:
1. Memori utama, untuk menyimpan data dan intruksi.
2. Arithmetic Logic Unit (ALU), untuk mengolah data binner
3. Control Unit, untuk melakukan interpretasi instruksi - instruksi di dalam memori sehingga adanya eksekusi instruksi tersebut
4. I/0, untuk berinteraksi dengan lingkungan luar




Gambar 1. Struktur Umum Komputer IAS
Secara detail Komputer IAS memiliki 1000 lokasi penyimpanan x 40 bit words, dengan rincian:
• Binary number
• 2 x 20 bit instructions
Dengan format memori sebagai berikut :






Gambar 2. Format Memori Struktur Komputer IAS




Gambar 3. Struktur Detail Komputer IAS
ALU-IAS(Computer of Institute for Advanced Studies)
1. Memory Buffer Register (MBR), berisi sebuah word yang akan disimpan di dalam memori atau digunakan untuk menerima word dari memori.
2. Memory Address Register (MAR), untuk menentukan alamat word di memori untuk dituliskan dari MBR atau dibaca oleh MBR.
3. Instruction Register (IR), berisi instruksi 8 bit kode operasi yang akan dieksekusi.
4. Instruction Buffer Register (IBR), digunakan untuk penyimpanan sementara instruksi sebelah kanan word di dalam memori.
5. Program Counter (PC), berisi alamat pasangan instruksi berikutnya yang akan diambil dari memori.
6. Accumulator (AC) dan Multiplier Quotient (MQ), digunakan untuk penyimpanan sementar operand dan hasil ALU. Misalnya, hasil perkalian 2 buah bilangan 40 bit adalah sebuah bilangan 80 bit; 40 bit yang paling berarti (most significant bit) disimpan dalam AC dan 40 bit lainnya (least significant bit) disimpan dalam MQ.
7. IAS beroperasi secara berulang membentuk siklus instruksi. Komputer IAS memiliki 21 instruksi, yang dapat dikelompokkan seperti berikut ini :
ü Data tranfer, memindahkan data di antara memori dengan register – register ALU atau antara dua register ALU sendiri.
ü Unconditional branch, perintah- perintah eksekusi perca-bangan tanpa syarat tertentu.
ü Conditional branch, perintah- perintah eksekusi percabangan yang memerlukan syarat tertentu agar dihasilkan suatu nilai dari percabangan tersebut.
ü Arithmetic, kumpulan operasi – operasi yang dibentuk oleh ALU.
ü Address Modify, instruksi – instruksi yang memungkinkan pengubahan alamat saat di komputasi sehingga memungkinkan fleksibilitas alamat yang tinggi pada program.



Metode yang digunakan adalah dengan memilih inti (core) dari processor dan clock speed yang setara dengan komponen komputer lain. Missal , Komputer dengan satu processor atau satu core processorbisaanya memiliki dua buah bridge, northbridge dan southbridge.
Northbridge mengatur pertukaran data antara processor, VGA Card/graphic card (PCI Express atau AGP) dan memory (RAM), untuk itu disetarakan dengan clock speed pada komponen VGA card dan RAM agar kinerja processor stabil, sedangkan Southbridge mengatur pertukaran data pada I/O device pada perangkat komputer namun tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja. Hal ini akan terlihat pebedaannya ketika komputer dipergunakan untuk akses render video atau game yang membutuhkan speed clock dan graphic yang kuat dibanding hanya untuk memproses aplikasi office. Pada dasarnya metode yang diberlakukan hanya dengan mengidentifikasi processor dari perkembanganya.Setiap perubahannya itu di identifikasi dari segi bentuk dan ukuran serta kinerja dalam pemrosesannya.
Clock speed adalah ukuran dari seberapa besar kecepatan komputer menyelesaikan perhitungan dasar dan operasi.Ini diukur sebagai dalam frekuensi `hertz, dan paling sering mengacu pada kecepatan CPU komputer, atau Central Processing Unit.Clock speed merupakan frekuensi kecepatan tindakan yang sangat tinggi, satuannya adalah megahertz dan gigahertz.1 megahertz artinya satu-juta siklus per detik, sementara gigahertz adalah satu-milyar siklus per detik. Jadi komputer dengan kecepatan clock 800MHz berjalan 800.000.000 siklus per detik, sedangkan komputer 2.4GHz berjalan 2.400.000.000 siklus per detik.
Bagaimana Clock speed, digunakan sebagai standar kecepatan komputer adalah masalah yang masih jadi pertentangan, dan sebagian besar pembuat chip tampak menuju pada kesimpulan bahwa Clock speed harus ditinggalkan sebagai nilai utama yang diberikan. Masalahnya datang dari kenyataan bahwa, walaupun Clock speed bekerja sebagai indikator yang cukup handal, terjadi persaingan antar perusahaan chipset yang berbeda pendapat itu. Salah satu alasan Clock speed CPU tidak dapat diandalkan sebagai kecepatan komputer secara keseluruhan adalah banyak faktor lain yang ikut bermain. Jumlah RAM komputer, Clock speed RAM, Clock speed dari front-side bus, dan ukuran cache, semua itu memainkan peran penting dalam menentukan kinerja komputer secara keseluruhan.
Ketika membandingkan satu chip Intel Pentium dengan Pentium chip lain misalnya, clock speed merupakan indikator yang cukup baik. Komputer berbasis Pentium 800Mhz akan melakukan tugas prosesor sekitar dua kali kecepatan komputer Pentium 400MHz. Ketika membandingkan prosesor perusahaan yang berbeda, bagaimanapun juga cerita akan berubah. Jika kita melihat pada kedua chip yaitu Pentium dan chip AMD misalnya, kita menemukan bahwa AMD cenderung untuk melakukan tugas yang lebih cepat dari Pentium pada kelas yang sebanding. Sebuah chip AMD 1.8GHz performanya melebihi signifikan chip Pentium 1.8Ghz, bahkan melakukan mendekati kecepatan Pentium 2.2GHz.
Untuk alasan ini, AMD berhenti menetapkan clock speed mereka sebagai metode utama beriklan bagi komputer mereka. AMD Athlon 64 3000, misalnya, memiliki kecepatan clock hanya 1.8GHz, tetapi AMD bertekad untuk menjadi kira-kira sebanding dengan Pentium 4 pada 3GHz. Intel sendiri juga mulai menjauh dari iklan clock speed, terutama karena pengenalan mereka pada laptop-oriented M, yang memiliki kecepatan clock jauh lebih rendah untuk mengoptimalkan kinerja portabel. Dengan tetap berpegang pada model clock speed, Intel membuat komputer Pentium-M-nya terlihat seperti lambat dan lemah dibandingkan dengan model Pentium 4 mereka.
Walaupun clock speed masih bisa memberikan gambaran umum tentang daya komputasi, pada saat ini orang-orang lebih sering merekomendasikan benchmark untuk membandingkan kecepatan komputer. Melihat hasil pengukuran bagaimana berbagai prosesor menangani tugas-tugasnya, akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana komputer akan bekerja untuk Anda. Satu komputer dapat secara signifikan lebih cepat dari yang lain dengan mengubah gambar dalam program desain grafis, misalnya, tetapi lebih lambat pada permainan video-intensif. Paradigma ini lebih baik, artinya peringkat ditentukan oleh kemampuan komputer melakukan tugas tertentu, bukan fokus secara eksklusif pada clock speed. Dengan demikian akhirnya konsumen akan lebih memahami seperti apa produk yang mereka bisa harapkan.

Monday, December 17, 2012

DESKRIPSI NODE


Suatu komputer tunggal yang tersambung dalam sebuah network.
node, bisa dibayangkan sebagai titik, dimana titik tersebut berfungsi untuk menyambungkan/tempat bertemunya lebih dari satu jalur
Disingkat dengan N. Titik yang dapat menerima input  data  ke dalam network, atau menghasilkan output informasi, atau kedua-duanya
Cyclic Redundancy  Check  (CRC)  adalah  salah  satu  fungsi  hash  yang
dikembangkan  untuk  mendeteksi  kerusakan  data  dalam  proses  transmisi  ataupun  penyimpanan.  CRC
menghasilkan suatu checksum yaitu suatu nilai dihasilkan dari fungsi hash-nya, dimana nilai  inilah yang
nantinya  digunakan  untuk  mendeteksi  error  pada  transmisi  ataupun  penyimpanan  data.  Nilai  CRC
dihitung dan digabungkan sebelum dilakukan  transmisi data atau penyimpanan, dan kemudian penerima

akan melakukan  verifikasi  apakah  data  yang  diterima  tidak mengalami  perubahan  ataupun  kerusakan.
CRC32  32  juga  melambangkan  panjang  checksum  dalam  bit.  Bentuk  CRC  yang  disediakan  untuk
algoritma  sesuai  dengan  ide  pembagian  ”polynomial”. Dan  hal  ini  digunakan  untuk memperhitungkan
checksum  yang  sama  dari  seluruh  algoritma CRC. Algoritma CRC  adalah  cara  yang  bagus  dan  teruji
untuk  pengecekan  byte  dalam  jumlah  besar  dari  suatu  file  yang  telah  termodifikasi  maupun  tidak.
Algoritma  ini mencari  lewat seluruh  jumlah byte dan menghasilkan angka 32 bit untuk menggambarkan
isi  file. Dan sangat kecil sekali kemungkinan dua stream dari byte yang berbeda mempunyai CRC yang
sama. Algoritma CRC32  dapat  diandalkan  juga  untuk mengecek  error  yang  terjadi  dalam  urutan  byte.
Dengan CRC32 kemungkinan perubahan  standar  (penyimpangan dari penghitungan CRC  terhadap  file)
yang  terjadi  dapat  dikendalikan.    Perkembangan  teknologi  dan  informasi  membawa  perubahan  besar
dalam  penggunaan  metode  Checksum  CRC32.  Banyak  bermunculan  software-software  jahat /Malware  dan  juga  perkembangan  virus  computer  yang  semakin  canggih  membuat  metode
Checksum CRC32  lantas digunakan untuk mengetahui mendeteksi  virus dengan  acuan  nilai  crc32-nya.
Nilai crc32 adalah nilai yang didapat dari besar file dan nama file yang dibandingkan dengan tabel crc32
yang sudah ada acuannya.
Dua teknik yang berbeda digunakan dalam komunikasi data untuk mentransfer data. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Mereka adalah connection-oriented dan metode connectionless:
Connection-oriented Membutuhkan koneksi sesi (analog dengan panggilan telepon) dibentuk sebelum data dapat dikirim. Metode ini sering disebut "terpercaya" layanan jaringan. Hal ini dapat menjamin bahwa data akan tiba dalam urutan yang sama. Berorientasi koneksi layanan mengatur link virtual antara sistem akhir melalui jaringan, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1. Perhatikan bahwa paket di sebelah kiri diberi nomor virtual circuit 01. Ketika bergerak melalui jaringan, router cepat mengirimnya melalui 01 sirkuit virtual.
Connectionless Tidak memerlukan koneksi sesi antara pengirim dan penerima. Pengirim hanya mulai mengirimkan paket (disebut datagram) ke tujuan. Layanan ini tidak memiliki kepercayaan atas metoda yang connection-oriented, tetapi berguna untuk transfer ledakan periodik. Sistem tidak harus menjaga informasi negara untuk sistem yang mereka kirimkan transmisi atau menerima transmisi dari. Sebuah jaringan connectionless menyediakan layanan minimal.





Sambungan-berorientasi metode dapat diimplementasikan dalam data link lapisan dari stack protokol dan / atau di lapisan transportasi dari stack protokol, tergantung pada koneksi fisik di tempat dan layanan yang dibutuhkan oleh sistem yang berkomunikasi. TCP (Transmission Control Protocol) merupakan protokol berorientasi koneksi transportasi, sedangkan UDP (User Datagram Protocol) adalah protokol jaringan connectionless. Keduanya beroperasi melalui IP.
Link, fisik data, dan jaringan protokol lapisan telah digunakan untuk mengimplementasikan jaminan pengiriman data. Sebagai contoh, X.25 packet switching jaringan melakukan pengecekan error yang luas dan pengakuan paket karena pelayanan awalnya diimplementasikan pada berkualitas rendah sambungan telepon. Saat ini, jaringan yang lebih handal. Secara umum dipercaya bahwa jaringan yang mendasari harus melakukan apa yang terbaik, yang memberikan bit data secepat mungkin. Oleh karena itu, koneksi berorientasi layanan sekarang terutama ditangani di lapisan transportasi melalui sistem akhir, bukan jaringan. Hal ini memungkinkan lebih rendah-lapisan jaringan harus dioptimalkan untuk kecepatan.
LAN beroperasi sebagai sistem connectionless. Sebuah komputer terpasang ke jaringan dapat memulai transmisi frame secepat itu memiliki akses ke jaringan. Tidak perlu mengatur koneksi dengan sistem tujuan sebelumnya. Namun, protokol transport-level seperti TCP dapat mengatur sesi connection-oriented bila diperlukan.
Internet adalah satu besar paket jaringan connectionless di mana semua kelahiran ditangani oleh paket IP. Namun, TCP menambahkan berorientasi koneksi layanan di atas IP. TCP menyediakan semua tingkat atas persyaratan sesi berorientasi-koneksi untuk memastikan data yang disampaikan benar. MPLS adalah connection-oriented yang relatif baru jaringan skema untuk jaringan IP yang menentukan cepat label-switched path di dialihkan atau lapisan 2 jaringan.
Sebuah layanan WAN yang menggunakan model berorientasi koneksi adalah frame relay. Operator selular mendirikan PVC (virtual circuit permanen) melalui jaringan yang diperlukan atau diminta oleh pelanggan. ATM merupakan teknologi jaringan yang menggunakan pendekatan berorientasi koneksi sirkuit virtual.
frame relay
Frame relay adalah layanan telekomunikasi dirancang untuk hemat biaya transmisi data untuk lalu lintas intermiten antara jaringan area lokal ( LAN ) dan antara titik akhir dalam sebuah wide area network ( WAN ). Frame relay menempatkan data dalam unit variable-size disebut bingkai dan daun koreksi kesalahan yang diperlukan (pengiriman ulang data) sampai dengan titik akhir, yang mempercepat transmisi keseluruhan data. Untuk sebagian besar layanan, jaringan menyediakan sirkuit virtual permanen ( PVC ), yang berarti bahwa pelanggan melihat kontinyu, koneksi dedicated tanpa harus membayar untuk garis penuh waktu disewakan, sedangkan angka penyedia layanan di luar rute perjalanan ke setiap frame tujuan dan dapat mengenakan biaya berdasarkan pemakaian. Suatu perusahaan dapat memilih tingkat kualitas layanan - memprioritaskan beberapa frame dan membuat orang lain kurang penting. Frame relay yang ditawarkan oleh beberapa penyedia layanan, termasuk AT & T. Frame relay ini disediakan pada pecahan T-1 atau penuh T-carrier sistem operator. Frame relay melengkapi dan menyediakan layanan mid-range antara ISDN , yang menawarkan bandwidth yang di 128 Kbps, dan Asynchronous Transfer Mode ( ATM ), yang beroperasi dalam mode agak mirip dengan frame relay tetapi pada kecepatan dari 155,520 Mbps atau 622,080 Mbps.
Frame relay didasarkan pada tua X.25 teknologi packet-switching yang dirancang untuk transmisi analog data seperti percakapan suara. Tidak seperti X.25 yang dirancang untuk sinyal analog, frame relay adalah teknologi paket cepat , yang berarti bahwa protokol tidak berusaha untuk memperbaiki kesalahan. Ketika kesalahan terdeteksi dalam bingkai, itu hanya "jatuh." (Dibuang). Titik akhir bertanggung jawab untuk mendeteksi dan mentransmisi ulang frame menjatuhkan. (Namun, kejadian kesalahan dalam jaringan digital relatif sangat kecil untuk jaringan analog.)
Frame relay sering digunakan untuk menghubungkan jaringan area lokal dengan tulang punggung utama serta pada publik jaringan luas dan juga di lingkungan jaringan pribadi dengan leased line lebih T-1 baris. Hal ini membutuhkan koneksi khusus selama masa transmisi. Ini tidak cocok untuk transmisi suara atau video, yang membutuhkan aliran transmisi. Namun, dalam kondisi tertentu, digunakan untuk transmisi suara dan video.
Relay Frame relay paket pada layer Data Link dari Interkoneksi Sistem Terbuka ( OSI ) model bukan di layer Network . Sebuah frame dapat menggabungkan paket dari protokol yang berbeda seperti Ethernet dan X.25. Ini adalah variabel dalam ukuran dan dapat sebagai besar seperti seribu byte atau lebih.
Frame Relay merupakan standar area jaringan yang luas teknologi yang menentukan link layer fisik dan logis saluran telekomunikasi digital menggunakan packet switching metodologi. Awalnya dirancang untuk transportasi di seluruh Integrated Services Digital Network (ISDN) infrastruktur, dapat digunakan saat ini dalam konteks banyak antarmuka jaringan lainnya.
Penyedia jaringan umum menerapkan Frame Relay untuk suara ( VoFR ) dan data sebagai enkapsulasi teknik, digunakan antara jaringan area lokal (LAN) melalui wide area network (WAN). Setiap pengguna akhir mendapatkan jalur pribadi (atau leased line ) ke Frame Relay simpul . Jaringan Frame Relay menangani transmisi melalui jalur yang sering berubah transparan untuk semua pengguna-akhir.
Frame Relay telah menjadi salah satu protokol WAN yang paling luas digunakan. Its murahnya (dibandingkan dengan leased line) menyediakan satu alasan untuk popularitasnya. Kesederhanaan ekstrim mengkonfigurasi peralatan pengguna dalam jaringan Frame Relay menawarkan alasan lain untuk popularitas Frame Relay itu.
Dengan munculnya Ethernet lebih dari serat optik, MPLS , VPN dan berdedikasi broadband layanan seperti modem kabel dan DSL , akhirnya mungkin alat tenun untuk protokol Frame Relay dan enkapsulasi. [ rujukan? ] Namun daerah pedesaan masih banyak kekurangan DSL dan layanan modem kabel . Dalam kasus seperti jenis paling murah untuk non-koneksi dial-up tetap menjadi 64-kbit / s frame-relay line. Jadi jaringan ritel, misalnya, dapat menggunakan Frame Relay untuk menghubungkan toko pedesaan ke mereka WAN perusahaan.